voyage!

one life trip

Bintan, a hidden prestigious island from Kepulauan Riau

Now i wanna tell you about my family trip about two years ago (2008). My dad, is not a good planner actually tapi Ia selalu bisa membuat segalanya sesuai tanpa direncanakan, yah istilah kasarnya dadakan person. Dan saya sadar sifat itu menurun kepada saya, as my close friend said it. Perjalanan kami kali ini juga hanya direncanakan kira-kira seminggu sebelum berangkat, yang mungkin bagi beberapa orang sulit karena kakak-kakakku semua bekerja dan mereka harus menyesuaikannya. Tapi ayahku tidak pernah melihat itu sebagai sebuah halangan untuk kami dapat berkumpul dan liburan bersama.

my big big Family

White Sandy and Lazy Beach

Bintan. I've never heard it before my dad planning our holiday to there. Bagi sebagian orang Indonesia mungkin pulau ini tidak sefamiliar Bali, atau Gili-Gili yang ada di Lombok. Dan ternyata setelah proses mendengar dan melihat, pulau ini sudah sangat terkenal di kalangan turis mancanegara khususnya Singapura, Australia dan negara Asia lainnya. Bagi orang Indonesia pulau ini telah menjadi weekend gateway bagi para pecinta Golf, Bintan menyediakan Golf resort kelas dunia. Dan tentunya pulau ini menjadi sangat prestisius karena tidak sembarang orang dapat menikmati keindahan private beach dan white sand nya, akses satu-satunya untuk menikmati itu semua adalah dengan menginap di Bintan Resort. Which is quiet expensive karena harga-harga yang digunakan didalam resort ini menggunakan Singapore Dollar, dikarenakan resort ini dibangun oleh pengusaha Singapura. Sangat disayangkan, mengingat pulau ini adalah milik Indonesia.

kayak on our private beach
Bintan Island, Kep. Riau
breathtaking pool view

Yah terlepas dari itu Pulau ini memang patut diacungi jempol, pantai yang indah, pasir putih, laut yang bening, dan tentunya semua itu bisa kita nikmati layaknya pantai ini milik sendiri karena hanya orang-orang tertentu yang bisa masuk kesini, gak bakal ada tuh penjaja kaki lima atau yang menawarkan pijat kayak di kuta atau pantai umum lainnya, this is our private beach!. Kebanyakan turis adalah anak-anak muda Australia, yah mungkin bagi mereka pulau ini cukup murah kalau dibandingkan dengan maldives atau ibiza (yaiyalaaah!). 
Waktu hujan turun dan turis lain langsung menyingkir, tapi tidak dengan kita. Ayah saya memilih untuk kayaking dan kami menikmati pantai dan laut yang terkena rintikan hujan, percaya pada saya this is awesome dan eksotis! Mandi di pantai yang sepi dengan rintikan hujan bersama keluarga, hmm.....
saking beningnya pantai ini kita seringkali berenang sama plankton ubur-ubur, yang kalau kata papah saya plankton ubur-ubur adalah biota laut yang menandakan kalau laut sekitarnya masih bersih belum tercemar. kita juga harus hati-hati dengan plankton ubur-ubur ini karena bisa menyebabkan gatal kalau kena, makanya disekitar pantai terdapat tulisan "beware of jelly fish", tapi menurut papah saya cukup digosok pakai pasir pantai kalau kena (gak tau bener atau engga, but i think its really works)

plankton plankton jelly fish in the sea
lazy sunbathing
enjoy the wind air
So, this is a perfect place for you to find some inspiration without any disturbance from other people. Semuanya tersedia lengkap di resort ini, ga perlu jauh-jauh ke belahan dunia lain untuk menikmati pantai serasa milik sendiri, dari sunbathing, kayaking, snorkeling, surfing dan lain-lain. hmmmm this is the perfect hidden place to enjoy!

4 comments:

You should try to use Holiday template...

 

So remember this place, this place is so amazing, and if I may say this place became one of the most beautiful island which is owned by Indonesia and the best in the world. travel really very impressive, although the planned just 1 week ... hehehe. cool article ...where are the others neng ..? ditunnggu perjalanan seru lainnya ye...(andri)

 

correction darling, not plankton, but ubur-ubur, but exactly I do not know is it a part of plankton family or not. Ubur-ubur is the name which known since papa's still young

 

oh well dad, udah dibetulin kok. papah still young i'm still a kiddo btw jd ya maap2 kalo lupa..
big thanks for all, udah dibaca..mampir lagi yo!

 

Posting Komentar